Materi Pembelajaran Sinar Perak Malang

Posted by Unknown 5 Februari 2013 0 komentar
Materi pembelajaran yang disajikan Perguruan Beladiri SINAR PERAK (PB. Sinar Perak) bertujuan untuk mencapai tujuan dan sasaran perguruan dalam proses pemberdayaan masyarakat.

Materi ini dikelompokkan menjadi:

1. Olah raga (Latihan) Meliputi senam, Gerakan dasar, pengendali emosi dan sebagainya.
Olah Raga, yang dimaksudkan dalam materi ini meliputi olah gerak dan pernafasan. Tujuan dari materi ini adalah untuk membentuk kesehatan secara fisik. Melatih diri gerak dan pernafasan ini sebenarnya berfungsi untuk mengaktifkan sel-sel yang rusak akibat benturan dengan berbagai faktor (antara lain virus, kuman dan lain-lain) yang disebabkan oleh interaksi kita dengan lingkungan. Dengan adanya latihan gerak dan pernafasan akan terbentuk struktur sel yang sangat normal yang tidak rentan terhadap virus, kuman dan lain-lain; sehingga kita diharapkan tidak pernah sakit.



2. Anatomi dan fisiologi (pengetahuan anatomi tubuh dan fungsi bagian bagian tubuh)
Anatomi dan Fisiologi, materi ini perlu bagi siswa untuk mengetahui, walaupun tidak secara detil dalam penyampaiannya (tidak seperti pelajaran anatomi dan fisiologi di kedokteran), paling tidak siswa mengetahui nama dan tata letak serta fungsi dari masing-masing organ tubuh manusia. Siswa juga diharapkan mengetahui organ mana yang sakit/lemah jika seseorang menderita sakit serta cara penyembuhannya. Dengan dasar pengetahuan ini, siswa nantinya dalam proses penyembuhan baik untuk diri sendiri maupun orang lain dapat dengan tepat sesuai dengan penyakit yang ditanganinya. Biasanya PB. Sinar Perak Malang menjelaskan materi tentang anotomi pada minggu ke-3 Setiap bulannya, dan didukung alat LCD oleh Pak Khoirul.



3. Pembinaan akhlak
Pembinaan Akhlak, pengetahuan tentang akhlak yang dimaksud-kan di sini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dalam pemahaman hidup. Materi ini disampaikan kepada siswa dengan tujuan untuk menjadi sehat secara psikis/mental. penyakit itu kebanyakan disebabkan oleh dari kondisi kejiwaan (psikis) seseorang; kondisi psikis ini berkaitan dengan perilaku seseorang tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh tokoh sentral dari perguruan ini, kondisi psikis yang menyebabkan penyakit adalah perilaku seseorang yang kurang baik (di luar tatanan standar baik). Cara penyembuhan penyakit yang berawal dari perilaku yang kurang baik ini adalah dengan mengembalikan ke tatanan standar yang baik. Di sinilah PB. Sinar Perak memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada siswa berkaitan dengan masalah pembinaan akhlak ini, yaitu berperilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pekerjaan, keluarga maupun orang sekitarnya.


Dalam Pembinaan Akhlak langsung di jelaskan sakit berikut akhlaknya tidak pas di mata pencipta, sebagai CONTOH : Sakit Gagal Ginjal disebabkan karena pasien tidak bisa membedakan baik buruk, sehingga fungsi Ginjal menjadi bocor.

Selain dibimbing berperilaku yang baik, beraklak mulia juga diberi bekal belajar penyembuhan dengan metode-metode yang riil yang dikembangkan perguruan ini, mudah dicerna dan semua murid mampu melakukannya sehingga diharapkan menjadi manusia yang bermanfaat bagi zamannya dengan sering menolong keluarga, teman dan masyarakat dengan ikhlas. 

Harmonisasi Keluarga. Upaya pembimbingan di PB. SINAR PERAK apabila diterapkan dalam lingkungan keluarga bertujuan untuk menciptakan suatu keluarga yang rukun dan bahagia, dapat terciptanya hubungan yang harmonis antar anggota keluarga dan lingkungan. Sebenarnya masih banyak lainnya yang bisa dibahas.
Jika anda ingin bergabung  atau silaturahim untuk bertanya-tanya seputar PB.Sinar Perak, bisa mengunjungi klinik Sinar Perak atau tempat latihan. Atau anda bisa menghubungi Contack Person Dibawah ini :



Contact Person Perguruan Beladiri SINAR PERAK Cabang Malang

Jl. Kaliurang No. 22 A
Bapak Bambang S ...........................................081 334 676 288
Bapak Achmad Triputro (Bolo) .........................085 233 200 540

Perguruan Beladiri SINAR PERAK Cabang Malang menerima pendaftaran calon siswa baru, untuk informasi lebih lengkap hubungi Bapak Suryana di 0857 5548 6655
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Materi Pembelajaran Sinar Perak Malang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sinarperakmalang.blogspot.com/2013/02/materi-pembelajaran-sinar-perak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar Akhlak Mulia Klik Di Sini - Travel Site Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of PB. Sinar Perak Cab. MALANG.